Laga Klasik PSMS Vs Persib Membangkitkan Kenangan

Laga Klasik PSMS Vs Persib Membangkitkan Kenangan

Akuviking.com Laga klasik PSMS vs Persib akan tersaji sore ini hari Minggu, 26 Maret 2017. Ini adalah sebuah laga ujicoba sebelum dimulainya Liga 1 2017, dan akan dimainkan di Stadion Teladan Medan.

Laga ini mengingatkan kita kembali akan rivalitas kedua tim pada zaman Perserikatan dulu. Pertemuan kedua tim ini selalu berlangsung seru dan tentunya membuat pecinta sepakbola di tanah air penasaran. Bahkan laga PSMS vs Persib pada final Divisi Utama Perserikatan 1985 masih menjadi rekor pertandingan sepakbola dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia dengan jumlah 150.000 penonton.

Tentunya kalian bisa bayangkan banyaknya jumlah penonton dan besarnya animo pecinta sepakbola di negeri kita. Dengan kapasitas Gelora Bung Karno yang sebesar 120.000 kursi, akhirnya banyak penonton yang menyaksikan laga tersebut dari pinggir lapangan. Rekor jumlah penonton tersebut masih bertahan hingga saat ini.

Rekor jumlah penonton sepakbola terbanyak di Indonesia hingga saat ini

Dengan diadakannya laga ujicoba ini, para pecinta sepakbola di tanah air seperti dibawa kembali ke masa tersebut. Hal ini tak lain karena PSMS Medan saat ini berlaga di kasta kedua kompetisi sepakbola di Indonesia. Sedangkan Persib Bandung saat ini berlaga di kompetisi di Liga Super Indonesia. Terakhir kali PSMS vs Persib berhadapan yaitu pada kompetisi ISL 2012 dimana saat itu Persib harus tunduk dengan skor 3-2 saat bertandang ke Medan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, juga tak sabar untuk memimpin Maung Bandung pada laga klasik PSMS vs Persib ini. Apalagi, Djanur sendiri punya pengalaman membela Persib di era Perserikatan dulu.

“Ini adalah laga klasik yang penuh memori seperti zaman Perserikatan dulu. Musuh bebuyutan Persib di zaman Perserikatan dulu adalah PSMS, kata Djadjang seperti dilansir dari JUARA, Rabu (22/3/2017).

Djanur juga tahu persis kondisi Stadion Teladan Medan. Bagaimana atmosfir saat berlaga di sana karena stadion selalu penuh. Djanur juga menekankan bagaimana laga PSMS vs Persib selalu berlangsung sengit karena tim Ayam Kinantan memang terkenal dengan semangat juang mereka dan pantang menyerah.

Laga PSMS vs Persib ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar. Namun jika siaran tersebut batal, bobotoh dan pecinta sepakbola tanah air yang tidak bisa hadir di stadion Teladan tak perlu kuatir. Karena laga seru ini juga disiarkan secara langsung melalui live video di fanpage facebook Tribun PSMS.

So jangan ketinggalan yah…

sumber : kompas.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *