Kronologi Pengeroyokan Ricko Andrean Berdasarkan Pengakuan Pelaku

Kronologi Pengeroyokan Ricko Andrean Menurut Pengakuan PelakuKronologi Pengeroyokan Ricko Andrean Berdasarkan Pengakuan Pelaku

Akuviking.com Polisi berhasil menangkap Wugi F Rojak, 19 tahun salah satu pelaku pengeroyokan pendukung Persib Ricko Andrean saat laga Persib melawan Persija. Wugi mengaku ikut melakukan aksi pengeroyokan lantaran mengira Ricko merupakan pendukung Persija Jakarta The Jakmania yang menyusup ke dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 22 Juli 2017.

Wugi mengaku tidak mengetahui dengan jelas penyebab awal pengeroyokan terhadap Ricko Andrean. Ia mengaku cuma ikut-ikutan karena terprovokasi oleh sejumlah orang yang sudah memukuli Ricko Andrean sebelumnya.

“Waktu kejadian saya di tribun bawah. Saya mendengar ada teriakan The Jak, The Jak. Lalu saya naik ke atas lihat korban lagi dipukulin sama orang. Waktu Ricko diseret, saya ikut nendang pada bagian dadanya,” ujar Wugi.

Setelah pulang dari stadion, Wugi yang juga anggota Viking Persib Club langsung memposting perbuatannya di akun Facebook miliknya. Akibat postingan di Facebook miliknya polisi dengan mudah menangkap Wugi di kediamannya kawasan Ciparay Kabupaten Bandung, 30 Juli 2017.

“Saya menyesal banget, saya minta maaf sebesar-besarnya sama keluarga korban,” kata Wugi.

Akibat perbuatannya Wugi yang kini ditetapkan sebagai tersangka bakal dijerat dengan pasal 170 KUH Pidana tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Namun Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan Wugi bukan satu-satunya pelaku yang mengeroyok Ricko Andrean. Pihaknya saat ini masih memburu empat pelaku lainnya yang diduga ikut mengeroyok korban. Menurutnya polisi sudah berhasil mengidentifikasi keempat pelaku tersebut.

Kronologi Pengeroyokan Ricko Andrean Menurut Pengakuan Pelaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *