Kontrak Carlton Cole Terdapat Klausul Pemecatan Jika Tampil Kurang Oke

Kontrak Carlton Cole Terdapat Klausul Pemecatan Jika Tampil Kurang Oke

Akuviking.com – Persib Bandung enggan merinci gaji dalam kontrak Carlton Cole. Yang pasti, kontrak itu menyertakan klausul pemutusan kerjasama jika Cole tampil tak oke.

Cole diperkenalkan sebagai pemain baru Persib pada hari Kamis (30/3/2017) ini. Mantan penyerang internasional Inggris itu, dengan tujuh caps, datang untuk melengkapi legiun asing ‘Pangeran Biru’.

Sebagai informasi, regulasi pemain asing untuk Liga 1 adalah 2+1 — dua pemain asing non-Asia dan satu pemain pemain asing Asia. Maka Cole pun melengkapi Vladimir Vujovic dan Matsunaga Shohei.

Sebelum ini Persib juga sudah mendatangkan Michael Essien. Tapi statusnya adalah marquee player, yang tidak mengikat pada skema pemain asing 2+1.

[Baca juga: Carlton Cole Ingin Cetak Banyak Gol di PERSIB]

Kembali mengenai Cole, Persib pun mendapatkan pertanyaan mengenai besaran gaji pemain barunya tersebut. Tak ada jawaban pasti yang didapatkan para pewarta.

“Kan kemarin disebut,” ucap Manajer Persib Umuh Muchtar dengan nada canda, disambut tawa wartawan, dalam sesi perkenalan Cole.

Cole sendiri dikontrak selama satu tahun. Kontraknya bisa diperpanjang jika tampil gemilang, tapi sebaliknya dapat diputus kalau penampilannya tak oke.

Hal itu tercermin dari jawaban Direktur Keuangan PT PBB Tedy Tjahyono, ketika ditanya apa ada opsi pemutusan kontrak jika penampilan Cole tak sesuai harapan. “Itu ada dalam salah satu klausal kontrak kita,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *