Komentar Iwan Bule Setelah Inspeksi Bali untuk Venue Piala Dunia U-20 2021

Komentar Iwan Bule Setelah Inspeksi Bali untuk Venue Piala Dunia U-20 2021

Akuviking – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berkunjung ke Bali pada hari ini, Sabtu (7/3/2020). Kedatangan pria yang akrab disapa Iwan Bule itu ke Pulau Dewata ialah untuk meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta, yang dinominasikan sebagai salah satu kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Kedatangan Iwan Bule di Bandara Ngurah Rai langsung disambut Gubernur Bali, I Wayan Koster. Hadir juga Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pieter Tanuri.

“Piala Dunia U-20 2021 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia karena kita bisa mengalahkan bidding negara-negara lain yang juga sangat ingin menjadi tuan rumah event penuh gengsi ini,” ujar Iwan Bule.

Sebelumnya pada pagi harinya, tim teknis PSSI telah meninjau lima stadion yang dipersiapkan Bali sebagai tempat latihan. Di antaranya, Gelora Samudra Kuta Badung, Lapangan Trisakti Legian Badung, Lapangan Kompyang Sujana Denpasar, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, dan Lapangan Kapten Japa Denpasar.

Kelebihan dan Kekurangan

Sementara itu setelah dua jam berada di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Iwan Bule kemudian memaparkan apa saja kelebihan dan kekurangan dari venue tersebut. Lampu penerangan pun menjadi salah satu yang ia soroti.

“Senang sekali melihat jumlah tempat duduk tribun single seat sudah bertambah sejak dipakai pertandingan timnas tahun lalu. Tinggal perbaikan minor seperti penambahan ruangan untuk fasilitas broadcast, peningkatan kapasitas lampu penerangan, perbaikan kamar ganti, kolam berendam air hangat, dan lain-lain,” imbuh Iwan Bule.

Adapun pada tahun lalu, Stadion Kapten I Wayan Dipta digunakan Timnas Indonesia untuk menjamu Vietnam pada partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Kemudian laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Iran.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *