Kolektor Jersey Persib Berencana Bikin Museum

Kolektor Jersey Persib Berencana Bikin Museum

Akuviking.com Kolektor jersey Persib РBagi pecinta kesebelasan sepak bola, kostum pemain sepak bola atau yang lebih akrab disebut jersey merupakan barang wajib yang harus dimiliki. Selain menunjukkan kecintaannya pada kesebelasan yang ia dukung, ternyata jersey bisa menimbulkan ketertarikan atau kedekatan antara penggemar dengan para pemainnya.

Salah satu komunitas yang terkenal adalah komunitas jersey bandung ( KJB). Komunitas yang didirikan pada tahun 2012 ini sudah mempunyai begitu banyak anggota. Komunitas ini mempunyai satu aturan yang sangat penting yaitu setiap anggota wajib mempunyai maupun membeli jersey yang asli bukan KW.

Semua anggota komunitas jersey bandung yang tergabung dalam divisi Persib KJB mempunyai hampir semua jersey Persib. Mulai dari juara edisi pertama Liga Indonesia sekitar 20 tahun yang lalu sampai juara Piala Presiden 2015 kemarin. Selain itu mereka juga mengoleksi jersey latihan bahkan jersey Maung Bandung pun mereka koleksi.

Divisi Persib KJB yang beranggota lebih dari 200 orang ini bukan hanya menjadi kolektor jersey Persib saja, namun mereka juga banyak yang mendalami soal sejarah, konsep juga filosofi pembuatan jersey yang mereka miliki. Setiap anggota minimal memiliki 20 jersey dari edisi lama hingga edisi terbaru. Semakin langka koleksi yang mereka miliki, maka harganya pun akan semakin tinggi.

Tidak jarang adanya tawar-menawar antar anggota atau dari pihak luar untuk membeli koleksi yang mereka miliki, namun menurut salah satu anggota yang bernama Fahri Abdul barang koleksi yang ia miliki bukan untuk diperjual-belikan sehingga sampai kapanpun ia tidak akan pernah menjualnya.

Terbentuk karena kecintaan mereka pada sepakbola

Dalam divisi Persib KJB rasa kekeluargaannya begitu erat meski para anggotanya berasal dari profesi yang berbeda. Bukan hanya sekedar berkumpul santai, namun setiap akhir pekan mereka mengagendakan untuk bermain sepak bola. Bukan hanya kesamaan hobi menjadi kolektor jersey Persib namun kecintaannya pada sepak bola yang mendekatkan mereka.

Divisi Persib KJB mempunyai cita-cita untuk mengumpulkan koleksi mereka untuk dijadikan satu dalam sebuah museum khusus barang-barang tim Persib. Hal ini ditujukan untuk masyarakat umum agar nantinya bisa memperdalam kecintaan mereka pada sepak bola. Juga diharapkan museum nantinya bisa dijadikan surga bagi kolektor . Selain keinginan untuk mendirikan museum divisi Persib KJB juga rutin mengadakan bakti sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *