Kisah Hebat Perjalanan Persib Bandung

Kisah Hebat Perjalanan Persib Bandung

Akuviking.com Selama berpuluh-puluh tahun Persib sudah mengguncang persepakbolaan di Indonesia dengan berbagai prestasi gemilang yang berhasil ia peroleh. Berikut adalah informasi tentang 3 kisah hebat perjalanan Persib Bandung selama perjalanannya dari awal debut sebagai tim sepak bola hingga sekarang ini dengan nama besar.

 Juara Perserikatan 1986

Kisah hebat Persib Bandung yang pertama adalah Gol Djanur yang berhasil mengakhiri penantian Persib selama 25 tahun.

Bagaikan mati suri, selama 25 tahun menjadi waktu yang menyedihkan untuk Persib karena tak pernah menjadi juara satu. Namun semua itu tak menyurutkan semangat dari setiap pemain untuk selalu berjuang. Hal tersebut terbukti dengan salah satu kisah hebat perjalanan Persib

Gol yang ditunggu-tunggu oleh tim Persib dan para Suporter selama 25 tahun akhirnya datang dengan indah pada menit ke-77. Tendangan mendatar dari Djanur, sapaan untuk Djajang Nurjaman yang mengarah ke sudut sempat tak bisa ditangkap oleh kiper Perseman, Markus Woof.

Mengakhiri Era Perserikatan Dengan Torehan Manis

Menguak kisah hebat perjalanan Persib Bandung memang perlu untuk dilakukan agar bisa dijadikan sebagai pembelajaran untuk anak cucu penerus para pemain Persib Bandung dan untuk semua para pemain sepak bola di Indonesia.

Termasuk kisah saat Persib berhasil mengakhiri perserikatan dengan menjadi juara. Dua gol yang dicetak oleh Yudi Guntara dan Sutiono Lamso membawa Persib dalam hiruk pikuk kemenangan. Dengan kemenangan itu pula mengakhiri perlawanan hebat Persib dengan PSM Makassar sebagai juara bertahan selama ini.

Gelar Juara Liga Indonesia

Dibandingkan dengan Perserikatan dan Pertandngan Galatama, Liga Indonesia lebih menonjol dengan peraturan yang memperbolehkan tim-tim merekrut jasa pemain asing, seperti Roger Mila, Jackson F. Tiago, dan Dejan Glusevic.

Meskipun diperbolehkan seperti itu, Persib Bandung masih bertahan dengan 100% pemain lokal asal Indonesia tanpa campur tangan pemain asing. Setelah menutup liga perserikatan dengan gelar juara, Tim Persib juga dengan bangga menjadi juara di liga profesional.

Gimana lur ? Kalian setuju kan Persib Bandung itu hebat ?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *