Jose Mourinho Sebut Pemain Persib Bandung Ini Rela Mati untuk Klubnya

Jose Mourinho Sebut Pemain Persib Bandung Ini Rela Mati untuk KlubnyaJose Mourinho Sebut Pemain Persib Bandung Ini Rela Mati untuk Klubnya

Akuviking.com Pelatih Manchester United Jose Mourinho belum lama ini melakukan sebuah wawancara khusus mengenai hubungan dirinya dengan salah satu pemain asing Persib Bandung Michael Essien. Seperti yang kita ketahui pria asal Portugal itu sempat beberapa kali menjadi pelatih Michael Essien ketika masih aktif bermain di kancah Eropa. Dirinya juga merupakan pelatih yang berhasil membuat Essien bersinar di Chelsea.

Kala itu di tahun 2005 Mourinho memboyong mantan pemain Timnas Ghana tersebut dari Olympique Lyon ke Stamford Bridge. Bersama Mourinho, Essien menjadi gelandang tengah yang tangguh dan berhasil memberikan beberapa gelar juara untuk The Blues. Hal tersebut lah yang membuat Mourinho menjadikan Essien sebagai anak emasnya kala itu termasuk Essien sendiri yang menganggap bahwa Mourinho adalah sosok ayah bagi dirinya.

Bahkan Essien sempat melakukan wawancara khusus dengan Stadium Astro dan membicarakan hubungan dirinya dengan Jose Mourinho. Dalam wawancara tersebut kedua host menampilkan sebuah video Mourinho mengenai Essien. Dalam video tersebut mantan pelatih Chelsea itu mengatakan bahwa Essien bukanlah pemainnya namun dirinya mengganggap Essien seperti anaknya sendiri. Tak ragu Mourinho pun mengatakan bahwa dirinya adalah Ayah Putih untuk sosok Essien.

Tak berhenti sampai situ Mourinho pun menjabarkan betapa dekatnya ia dengan gelandang asing Persib Bandung ini. “Kau tahu, kami banyak cerita. Perasaan membuat dirinya lebih dari pemain untuk saya. Essien adalah yang pertama mengajak saya ke rumah aslinya, tempat dirinya lahir dan ke tempat di mana dirinya bermain bola di jalan raya saat kecil serta mengajak saya bertemu dengan ibunya,” ujar Mourinho.

Selain itu Mourinho juga menyebutkan bahwa Essien merupakan pemain yang memiliki mental bagus. Mourinho bahkan mengatakan bahwa Essien merupakan pemain yang rela mati untuk klub yang ia bela. Sekadar informasi Michael Essien sendiri masih merupakan pemain Persib Bandung. Meskipun pihak manajemen tidak mendaftarkannya sebagai pemain yang mengarungi kompetisi Gojek Liga 1 2018 karena regulasi pemain asing. Statusnya Essien hingga saat ini masihlah sebagai pemain Persib Bandung. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Teddy Tjahyono selaku komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat.

Jose Mourinho Sebut Pemain Persib Bandung Ini Rela Mati untuk Klubnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *