Insiden Michael Essien dan Yabes Roni Mewarnai Laga Persib VS Bali United

Insiden Michael Essien dan Yabes Roni Mewarnai Laga Persib VS Bali UnitedInsiden Michael Essien dan Yabes Roni Mewarnai Laga Persib VS Bali United

Akuviking.com Penampilan Michael Essien dan Carlton Cole bersama Persib tidak hanya di nanti para bobotoh tapi seluruh pecinta sepakbola Indonesia. Pelatih Persib Bandung baru memainkan Michael Essien pada babak kedua mengantikan Angga Febriyanto. Pada laga uji coba Persib Bandung melawan Bali United diwarnai dengan insiden yang tidak diharapkan antara Michael Essien dan Yabes Roni.

Insiden antara Michael Essien dan Yabes Roni terjadi di menit ke-74. Yabes Roni yang sedang membawa bola mengarahkan tendangan dengan keras ke arah Essien. Kejadian tersebut membuat pemain anyar Persib Bandung ini marah dan berbalik mengejar Yabes Roni.

Essien yang terlihat marah coba ditahan pemain Bali United Abdulrahman dan Hasim Kipuw. Meski sudah coba ditenangkan rekan setimnya dan para ofisial Essien tetap mencoba untuk terus mengejar Yabes Roni.

Situasi semakin memanas saat wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Yabes Roni yang membuat pemain Bali United tersebut harus keluar dari lapangan. Kubu Bali United sempat memprotes keputusan tersebut namun wasit tidak mengubah keputusannya.

Pelatih Bali United Sesalkan Insiden Michael Essien dan Yabes Roni

Pelatih Bali United Hans Peter Schaller menyangkan Insiden tidak terpuji yang melibatkan Michael Essien dan Yabes Roni. Bahkan Hans Peter menyebut aksi anak asuhanya itu aksi yang tidak terpuji.

Yabes Roni yang sedang membawa bola memilih menendang bola dengan keras ke arah Essien. Padahal Posisi Essien tidak searah dengan gawang dan masih ada Marcos Flores di sisi lain jika Yabes ingin mengumpan bola. Insiden ini membuat Michael Essien marah dan mengejar pemain yang mencetak gol kedua Bali United.

“Apa yang dilakukan oleh Yabes adalah tindakan yang tidak terpuji. Itu bukanlah hal yang bagus dalam sepak bola. Akan tetapi saya maklum karena Yabes masih muda,” kata Hans Peter.

“Saya juga menyayangkan sikap Essien yang bahkan sempat mengejar Yabes. Menurut saya, tindakan keduanya tersebut tidak patut untuk ditiru,” lanjut Hans Peter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *