Ini Dia Harga Pemain Muda Persib Bandung Febri Hariyadi Di Pasaran

Ini Dia Harga Pemain Muda Persib Bandung Febri Hariyadi Di PasaranIni Dia Harga Pemain Muda Persib Bandung Febri Hariyadi Di Pasaran

Akuviking.com Bersama Timnas U-22 di ajang Sea Games 2017 Kuala Lumpur Febri Hariyadi tampil impresif. Aksi gelandang muda Persib itu di lapangan acap merepotkan barisan pertahanan lawan. Pergerakannya yang cepat di sektor sayap kerap menjadi tumpuan serangan Timnas.

Salah satu momen yang tak terlupakan dalam keikutsertaannya di SEA Games 2017 yaitu saat Febri mencetak gol lewat sepakan keras kaki kanan ke gawang kamboja di babak penyisihan grup. Dari luar kotak penalti Febri melepaskan tembakan yang menjebol sisi kanan atas gawang lawan.

Gol itu turut membantu Indoneia menang 2-0 sehingga maju ke semifinal untuk bertemu tuan rumah Malaysia. Namun Indonesia harus menelan pil pahit ketika kalah 0-1 dan harus puas pulang membawa medali perunggu. Dalam perebutan tempat ketiga Timnas menang 3-1 atas Myanmar.

Gemilangnya performa Febri bersama Timnas tak ayal turut mendongkrak nilai jualnya di pasaran. Situs Transfermarkt menyebut nilai pasaran Febri Hariyadi saat ini mencapai 175.000 euro atau sekira Rp 2,8 miliar. Nilai pasar Febri ini bahkan berada di atas sejumlah pemain Timnas lain seperti pemain Mitra Kukar Septian David Maulana dibanderol 150.000 euro atau sekira Rp 2,4 miliar. Ada pula Evan Dimas yang bernilai 125.000 euro atau sekitar Rp 2 miliar.

Menyadari bahwa Febri Hariyadi banyak diincar klub-klub lain, Persib Bandung sudah lebih dulu mengikatnya dengan kontrak 4 tahun sejak 2016. Bahkan Maung Bandung memberikan bayaran yang lebih besar dari musim sebelumnya.

“Dia itu kan ikon Persib, semua tahu kinerja dia. Kemampuannya sudah merata dengan senior. Dari pemain junior di Indonesia, dia paling menonjol. Jadi saya pikir pantas Febri mendapatkan kontrak dan jadi pemain termahal,” kata manajer Persib Umuh Muchtar.

Ini Dia Harga Pemain Muda Persib Bandung Febri Hariyadi Di Pasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *