Ini Dia Beberapa Nama Kelompok Pendukung Persib Bandung

 

Beberapa Nama Kelompok Pendukung Persib Bandung

Akuviking.com Membicarakan hal yang berhubungan dengan sepak bola Bandung tentu tak lepas dari nama-nama kelompok pendukung Persib. Ternyata, klub sepak bola asal Bandung ini juga memiliki banyak pendukung yang juga memiliki nama-nama keren. Seperti apakah nama mereka ? Ini dia ulasan secara singkatnya untuk Anda.

Meski memiliki nama-nama kelompok pendukung Persib yang mungkin cenderung berbeda antar satu dengan yang lain, namun sebenarnya tujuan mereka adalah sama. Semua nama-nama kelompok pendukung Persib memang berbeda, namun tujuannya adalah mendukung tim kesayangan mereka yang berlaga di lapangan hijau.

Mungkin sebagian dari Anda merasa penasaran dengan nama-nama kelompok pendukung pendukung Persib. Untuk itu, inilah beberapa nama kelompok pendukung pendukung Persib yang ada antara lain adalah Bobotoh, BOMBER, Viking, ABCD, Viker’s/Ladies Viker’s, Bandung City Flowers, FCC, Maung Geulis, dan masih banyak lagi.

Di antara banyak nama pendukung tim sepak bola asal Bandung tersebut, ada 3 yang paling populer dikenal. Pertama adalah BOMBER yang merupakan singkatan dari Bobotoh Maung Bandung bersatu. BOMBER sendiri mulai dirilis sejak tahun 1997. Salah satu tujuan dari BOMBER adalah mendukung Persib Bandung dalam semua lingkup kegiatan yang dimilikinya.

Selain BOMBER, juga ada Viking Persib Club. Kelompok yang satu ini didirikan pada tanggal 17 Juli 1993. Viking yang ada di masa kini masih sangat tradisional dan belim menunjukkan tanda-tanda sebagai organisasi utuh yang profesional. Halaman sekretariat Persib yang berada di Jalan Gurame menjadi homebase sekaligus tempat berkumpulnya mereka.

Selain BOMBER dan Viking, juga ada FCC atau yang merupakan singkatan dari Flowers City Casuall. Kelompok ini berdiri pada tahun 2005 yang lalu. FCC tak memiliki struktur organisasi dan keanggotaan formal seperti beberapa kelompok pendukung Persib yang lainnya. Mereka memperbolehkan siapa pun bergabung, asal setia pada Persib Bandung.

Itulah informasi singkat mengenai beberapa nama kelompok yang mendukung Persip Bandung. Kelompok mana yang Anda kenal? Apa Anda juga termasuk salah satu dari kelompok tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *