Ini Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Ini Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib BandungIni Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Akuviking.com Calon pelatih baru Persib Bandung masih menjadi teka-teki hingga saat ini. Namun Caretaker Maung Bandung Herrie Setyawan mengungkapkan sosok pelatih baru tersebut nantinya merupakan pelatih lokal yang juga pernah menjadi juru taktik Persib.

Setidaknya ada tiga nama eks pelatih Persib yang memiliki peluang untuk kembali menukangi Maung Bandung di sisa kompetisi Liga 1 2017. Namun keputusan akhir masih menunggu pernyataan resmi dari manajemen Persib yang kabarnya bakal diumumkan pekan ini.

1. Jaya Hartono

Ini Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Jaya Hartono merupakan mantan pemain Timnas Indonesia di era 1986-1990. Ia pernah menjadi pelatih Persib selama dua tahun sejak 2008-2010. Jaya juga diketahui telah mengantongi Lisensi kepelatihan A AFC sebagai salah satu syarat pelatih yang tampil di Liga 1 2017. Bahkan mantan pelatih yang pernah menangani Persik Kediri itu telah meraih lisensi A AFC sejak 2008 lalu.

Bersama Persib prestasi terbaik pelatih 53 tahun itu yakni membawa Maung Bandung meraih posisi ketiga di kompetisi Liga Super musim 2008-2009. Musim ini Jaya sebenarnya sempat menangani klub Liga 2 Sragen United. Tapi awal Agustus lalu ia didepak manajemen Sragen dari posisinya sebagai pelatih karena Sragen United mengalami krisis keuangan dalam mengarungi Liga 2 2017.

2. Robby Darwis

Ini Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Tak jauh berbeda dengan Jaya, Robby Darwis merupakan mantan pemain nasional. Robby juga sempat memperkuat Persib saat masih aktif bermain. Bahkan ia juga pernah membawa Persib meraih gelar juara di musim pertama Liga Indonesia 2007. Selain itu ia juga yang menggantikan posisi Jaya yang mundur dari kursi pelatih pada 2010. Namun peluang Robby untuk kembali melatih Persib Bandung sangat kecil pasalnya ia belum memiliki sertifikasi kepelatihan lisensi A AFC.

3. Nandar Iskandar

Ini Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Nama ketiga yang pernah menjadi pelatih Maung Bandung adalah Nandar Iskandar. Mantan penggawa Persib itu diangkat menjadi pelatih Persib pada 1984 setelah ditunjuk langsung Gubernur Jawa Barat kala itu Solihin GP. Di awal kariernya sebagai pelatih Nandar berhasil membawa Persib ke puncak kompetisi nasional namun gagal menjadi juara usai dikalahkan PSMS Medan.

Namun peluang Nandar untuk bisa menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman di Persib juga tipis. Pasalnya ia diketahui tidak mengantongi lisensi kepelatihan A AFC. Hingga saat ini ia masih memegang lisensi A nasional. Praktis itu tidak memenuhi persyaratan yang diberikan PSSI untuk menjadi pelatih di kompetisi Liga 1 2017.

Ini Dia 3 Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *