Ini Alasan Persib Bandung Terapkan Rotasi Pemain

Ini Dia Alasan Persib Bandung Terapkan Rotasi PemainIni Alasan Persib Bandung Terapkan Rotasi Pemain

Akuviking.com Pelatih Djandjang Nurjaman mengungkapkan alasan Persib Bandung Terapkan Rotasi Pemain. Persib saat ini memiliki 27 pemain untuk mengarungi Liga 1 musim 2017 dengan jumlah pemain tersebut skuat Maung Bandung bisa dibilang gemuk untuk sebuah tim yang hanya menjalani satu kompetisi.

Gemuknya skuat Persib memaksa sang pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan rotasi. Michael Essien yang pernah bermain di Eropa juga tidak mendapatkan jaminan untuk tampil reguler di setiap laga. Bahkan pemain senior Hariono yang menjadi langganan skuat utama pada musim-musim sebelumnya juga tidak luput dari kebijakan rotasi yang diterapkan Djanur.

Seperti saat melawat ke markas Persegres Gresik misalnya Djanur memasukan Hariono menit ke-43 mengantikan Dedi Kusnandar dan Essien menit ke-67 menggantikan Atep. Sementara Cole yang menjadi pemain termahal kedua Persib tidak mendapatkan kesempatan bermain.

Meski demikian keputusan ini justru berdampak positif. Aliran bola di lini tengah Persib lebih lancar dan efektif. Djanur juga menjelasan soal keputusannya yang hanya menurunkan Michael Essien selama 25 menit pada laga melawan Persegres Gresik.

“Buat apa main lama di lapangan tetapi tidak efektif dan malah mengganggu stabilitas tim. Saya pikir lebih baik Essien masuk pada waktu yang tepat dan bisa memberikan kontribusi yang tepat buat Persib,” kata Djanur.

Menurut Djanur kebijakan rotasi harus dilakukan untuk menghadapi jadwal padat yang berpotensi menyebabkan pemain kelelahan.

“Kalau lihat di televisi mungkin bench kami paling mahal. Banyak pemain berkualitas di sana. Tapi saya anggap semua pemain adalah pemain inti. Starter ini merupakan komposisi terbaik dengan adanya tiga pemain muda,” kata Djanur.

Ini Dia Alasan Persib Bandung Terapkan Rotasi Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *