Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan: Skor 3-0

AkuViking – Tiga poin perdana berhasil dikantongi Persib Bandung dari laga Shopee Liga 1 2020 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020). Melawan Persela Lamongan, skuat asuhan Robert Rene Alberts itu menang dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol yang dicetak Persib pada pertandingan kali ini berasal dari dua legiun asingnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Nama terakhir berhasil mengantongi dua gol sekaligus yang diciptakan pada menit ke-54 dan 70.

Persib mencoba mengambil inisiatif penyerangan di awal pertandingan. Peluang pertama Persib. Sayang, tendangan Castillion masih mengarah pada kiper Reky Rahayu.

Persela meski bermain di kandang lawan mampu mengimbangi permainan. Bahkan, beberapa kali Rafinha dan Gabriel merepotkan barisan pertahanan Persib.

Peluang terbaik kembali didapat Persib menit 15.Wander Luiz yang lolos ke kotak penalti memberikan umpan ke depan gawang. Bola liar yang mengarah Febri gagal dimanfaatkan dengan baik.

Memasuki pertengahan babak pertama, pertandingan berlangsung cukup keras. Pemain Persib dan Persela kerap melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning.

Gantian Omid yang memperoleh kesempatan mencetak gol untuk Persib. Tapi, lagi-lagi Reky mampu menghalau bola tendangan keras Omid

Gawang Persela akhirnya kebobolan pada menit 37. Bola yang disodorkan Wander di dekat kotak penalti diteruskan tendangan keras Castillion tanpa bisa dijangkau Reky.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir.Rafinha berhasil masuk ke jantung pertahanan Persib dan menyodorkan umpan ke depan gawang Persib. Sayang, Gabriel terlambat meneruskan bola ke gawang Persib yang sudah kosong.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Persela mencoba lebih banyak mengurung pertahanan lawannya. Mereka masih tetap mengandalkan pergerakan Rafinha dan Gabriel.

Namun, Persib justru yang berhasil menambah gol di menit 53. Kali ini giliran Castillion yang memberi umpan dan diselesaikan dengan sempurna oleh Wander

Rafinha hampir memperkecil ketinggalan menit 63. Namun, sundulannya masih melambung di atas mistar gawang Persib.

Persib justru kembali menambah keunggulan enam menit kemudian. Wander Luiz mencetak gol dua lewat sundulan.

Ketinggalan tiga gol Persela terus-terusan menggempur lini belakang Persib. Tapi, upaya mereka selalu gagal membuahkan gol. Hingga akhir pertandingan skor 3-0 untuk Persib tidak berubah.

Susunan Pemain

Persib: Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Nick Kuiper, Ardi Idrus, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, Kim Kurniawan, Febri Hariyadi, Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Persela: Reky Rahayu, Jasmin Mecinovic, Novan Sasongko, Eky Taufik, Zaenuri, Setiawan, Rafinha, Prisca Womsiwor, Shunsuke Nakamura, H. Setyawan, Gabriel do Carmo

Sumber: Liputan6.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *