Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung

Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persib BandungAkuviking.com – Laga antara Barito Putera vs Persib Bandung pada pekan ke-11 Liga 1 2017 berakhir dengan kemenanga tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Dalam laga di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu 18 Juni 2017 itu Persib kesulitan mencari celah untuk menjebol gawang tuan rumah.

Gol semata wayang Barito Putera dicetak oleh Matias Cordoba di menit ke-65 memastikan Persib Bandung pulang tanpa raihan poin. Dengan hasil ini Persib kini mencatatkan satu kemenangan dari enam laga terakhir di Liga 1. Persib kini turun dua tangga ke peringkat ke-12.

Babak Pertama Barito Putera vs Persib Bandung

Persib sempat menguasai permainan di awal laga. Mereka banyak melakukan inisiatif serangan melalui sisi kiri. Sedangkan Barito mencoba menunggu untuk membuat serangan balik. Persib mencoba memberikan ancaman lewat upaya Gian Zola namun masih bisa diantisipasi kiper Adhitya Harlan.

Pada menit ke-10 Barito membalas serangan melalui tembakan Thiago Cunha masih terlalu lemah dan aman di pelukan kiper Persib I Made Wirawan. Pada menit ke-13 Persib Bandung harus kehilangan Sergio van Dijk ditarik keluar digantikan Carlton Cole. Sergio van Dijk mengalami cedera lutut setelah benturan dengan pemain Barito.

Keluarnya Sergio mengubah skema permainan Maung Bandung. Persib pun tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan tim tuan rumah. Persib hanya mampu melepaskan satu peluang pada babak pertama melalui aksi Gian Zola menit ke-33. Tapi masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Adhitya.

Barito terus meningkatkan intensitas serangan mereka. Tendangan keras mendatar Douglas Packer masih melenceng dari gawang tim Maung Bandung. Begitu juga tendangan bebas Nazar Nurzaidin masih bisa ditangkap Made Wirawan. Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang tanpa gol.

Babak kedua Barito Putera vs Persib Bandung

Memasuki babak kedua, kedua tim tampak kesulitan memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol. Di kubu Persib masuknya Carlton Cole menggantikan Sergio van Dijk pun belum membuahkan ketajaman di kini depan.

Matias Cordoba akhirnya berhasil membobol gawang Persib melalui tendangan bebas terukurnya dari luar kotak penalti pada menit ke-65. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Tertinggal 0-1 membuat permainan Persib menurun. Michael Essien dkk tertekan,sebaliknya pemain Barito Putera lebih santai menguasai permainan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memasukkan Raphael Maitimo menggantikan gelandang muda Ahmad Subagja Baasit. Pergantian itu belum cukup untuk menahan gempuran Barito. Barito Putera justru lebih leluasa menguasai area pertahanan Persib. Tekanan yang dilakukan pemain-pemain muda Barito Putera cukup membuat lini belakang Persib panik.

Hingga laga berakhir, kedudukan 1-0 untuk Barito Putera tetap bertahan. Dengan demikian, Persib gagal memenuhi ambisi menutup laga pada bulan Ramadan dengan kemenangan. Persib Bandung masih tertahan dengan perolehan poin 16. Dengan kemenangan atas Persib, Barito Putera juga merangsek menuju papan tengah dengan mengoleksi 16 poin.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): A.Harlan, Ambrizal, Pranata, A.Evans, N.Nurzaidin, F.Handika, D.Packer, P. Sitanggang, G.Adsit, M.Cordoba, T.Cunha.

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan, H.Herdiana, Vujovic, Jufriyanto, Toni Sucipto, Essien, A.Subagja, Gian Zola, Febri Haryadi, Hariono, Sergio Van Dijk.

Hasil Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *