Gol Billy Keraf Bawa Persib Raih Kemenangan Tandang Perdana

Gol Billy Keraf Bawa Persib Raih Kemenangan Tandang PerdanaGol Billy Keraf Bawa Persib Raih Kemenangan Tandang Perdana

Akuviking.com Persib Bandung meraih tiga poin pada laga pekan keempat Liga 1 setelah mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik dengan skor 0-1 di Stadion Tri Dharma, Rabu 3 Mei 2017. Gol semata wayang Persib Bandung di cetak oleh Billy Keraf pada masa injury time babak kedua. Dalam laga yang berlangsung di stadion Tridarma tuan rumah Persegres tekanan dan pertahanan yang sulit untuk ditembus

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Persegres Gresik dan Persib Bandung sama-sama mengawali laga dengan tempo tinggi. Persib mendapat peluang emas pertama pada menit kedelapan lewat Febri Hariyadi tapi masih bisa diredam Satria Tama.

Memasuki menit ke-15 gelandang Persegres Choi Hyun-Yeon memiliki peluang bagus untuk membobol gawang Persib. Choi Hyun-Yeon berhasil memenangkan duel udara guna menyambut umpan silang Jeki Arisandi. Sayang sundulan Choi yang mengarah ke gawang Persib berhasil diamankan kiper Muhammad Natshir.

Memasuki menit ke-32 Atep melepaskan tembakan terukur. Sayang tembakan Atep masih melenceng dari gawang Persegres. Empat menit kemudian Muhammad Natshir kembali menjadi menyelamatkan gawang Persib setelah mementahkan tembakan luar kotak penalti Komarudin.

Dedi Kusnandar harus ditandu pada menit ke-43 setelah rahangnya kena terjang tangan I Gusti Rustiawan. Hariono masuk menggantikan Dedi, skor imbang tanpa gol bertahan hingga paruh pertama usai.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua usaha Persib melalui umpan silang Atep yang kemudian diteruskan dengan tendangan Gian Zola pada menit ke-52 masih gagal menghasilkan gol. Menit ke-57 Billy Paji Keraf mulai dimainkan untuk menambah variasi serangan Persib Bandung menggantikan Gian Zola. Michael Essien juga dimasukan menggantikan Atep pada menit ke-67.

Masuknya Billy membuat serangan Persib Bandung cukup efektif. Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Persib terus kandas. Akhirnya Persib Bandung memastikan kemenangan berkat gol di masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Billy Keraf berhasil menjebol gawang Persegres di menit ke-90+2 .

Berawal dari kecerdikan Essien melihat pergerakan Febri yang bebas di daerah Persegres Gresik. Febri pun menerima umpan dari Essien di sayap kiri dan melambungkan bola ke arah tiang jauh. Umpan dari Febri disambut dengan mudah oleh Billy Keraf untuk kemudian menjadi gol yang memastikan Persib Bandung bawa pulang tiga poin.

Susunan Pemain :

Persegres Gresik : Satria Tama; Goran Ganchev, Jeki Arisandi, Mohammad Choirul, Choi Hyun (’83 Rendy Saputra), Fitra Ridwan, I Gusti Rustiawan (’45 Ahmad Faris), Moh said, Arsyad Yusgiantoro (’76 Hari Yudo), Komarudin (’75 Gufron Al-Maruf), Patrick Roberto Daniel.

Persib Bandung : Muhammad Natshir, Henhen Herdiana, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Dedi Kusnandar (’43 Hariono), Raphael Maitimo, Gian Zola (’57 Billy Paji Keraf), Febri Hariyadi, Atep (’67 Michael Essien), Tantan (’80 Matsunaga Shohei).

Gol Billy Keraf Bawa Persib Raih Kemenangan Tandang Perdana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *