Gian Zola dan Febri Hariyadi Buat Kecewa Pelatih Persib

Gian Zola dan Febri Hariyadi Buat Kecewa Pelatih PersibGian Zola dan Febri Hariyadi Buat Kecewa Pelatih Persib

Akuviking.com Caretaker pelatih Persib Bandung Herrie Setiawan tidak bisa menahan kekecewaannya terhadap dua mudanya yaitu Gian Zola dan Febri Hariyadi. Herrie mengungkapkan seharusnya sepulang dari memperkuat Timnas Indonesia U-22 di kualifikasi Piala AFC U-23 2018 harusnya segera bergabung dengan Persib  untuk menghadapi Perseru, Sabtu 29 Juli lalu.

Padahal saat itu Persib sangat membutuhkan tambahan tenaga pemain. Apalagi empat pemain inti Maung Bandung dipastikan absen. Namun pada kenyataannya kedua pemain itu tidak melakukan komunikasi dengan tim dan bahkan diketahui lebih memilih untuk berlibur ke Pantai Pangandaran.

“Terus terang saya kecewa. Sebelum tim berangkat ke Serui, saya utus Pak Anwar Sanusi, pelatih kiper Persib ke rumah mereka karena saya tahu mereka ada di Bandung. Tapi ternyata mereka malah pergi liburan,” ucap Harrie.

“Saya tidak menyalahkan mereka. Tapi kan seharusnya mereka bisa bersikap profesional. Kapan harusnya membela timnas, kapan membela klub sendiri,” ujar Herrie.

Padahal menurut Herrie sesuai dengan surat yang dikeluarkan PSSI menyebutkan bila pemain Timnas Indonesia U-22 dikembalikan lagi ke klub dan boleh dimainkan. Lebih lanjut Herrie bakal menyerahkan sanksi terhadap dua pemain muda tersebut kepada manajemen Persib. “Biar orang menilai, itu pembelajaran buat mereka tentang profesionalitas,” ucap Herrie.

Namun Zola menjelaskan ketidakhadirannya sudah sesuai dengan aturan yang diterapkan PSSI. Zola mengatakan aturan tersebut menyebutkan sepulang dari kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Bangkok para pemain Timnas U-22 dikembalikan ke klub namun tidak diperbolehkan main.

“Iya waktu itu isi suratnya, tidak boleh main. Tapi pagi harinya ada berita kalau boleh main sama klub. Tapi waktu itu saya bangun siang karena baru datang saat subuh. Jadi, saya tidak tahu,” ujar Zola.

Hal senada juga diungkapkan Febri Hariyadi. Menurut Febri hal ini hanya kesalahan dalam komunikasi. Keduanya saat ini sudah bergabung dengan tim Persib Bandung dan langsung mengikuti sesi latihan yang digelar di Lapangan Lodaya, Bandung.

Gian Zola dan Febri Hariyadi Buat Kecewa Pelatih Persib

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *