GBLA Sebagai Rumah Persib di Liga Indonesia 2017

GBLA Sebagai Rumah Persib di Liga Indonesia 2017

Akuviking.com  GBLA Sebagai Rumah Persib di Liga Indonesia 2017 – Persib Bandung sebagai kesebelasan sepak bola di Indonesia memang sangat terkenal, 83 tahun menghiasi lapangan sepak bola, bertanding menorehkan berbagai macam juara. Dalam satu waktu Persib bahkan pernah membuat jalan di sepanjang Kota Bandung dipenuhi oleh orang-orang yang senang merayakan kemenangan Persib.

Sepertinya mereka, para bobotoh, yakni sebutan untuk penggemar Persib bangga mengenakan jersey biru atau aksesoris apapun yang berhubungan dengan Persiba. Semua orang dari tukang parkir hingga pegawai kantoran berbaur menjadi satu tak ada sekat diantara mereka.

Dengan prestasi yang luar biasa membanggakan tersebut, tak heran jika untuk pertandingan Liga Indonesia 2017 ini, Persib beserta managernya akan mempersiapkannya dengan matang termasuk stadion yang digunakan.

Umuh Muchtar sebagai manager Persib Bandung akan memprioritaskan GBLA sebagai rumah Persib di liga Indonesia mendatang. Namun Umuh masih menunggu kabar dari pihak pengelola stadion terkait dengan kelayakan pakai Stadion Gelora Bandung lautan api (GBLA) .

Seperti yang diketahui bersama bahwa stadion yang mampu menampung massa hingga 38 ribu ini sedang mengalami perbaikan, tepatnya pada sektor rumput lapangan setelah digunakan untuk pembukaan serta penutupan kegiatan PON XIX 2016 lalu.

Saat ini GBLA sedang melakukan perbaikan

Dody Ridwinsyah sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisppora) memberikan persetujuan jika GBLA sebagai rumah Persib di liga Indonesia 2017. Untuk kompetisi sepak bola resmi lebih baik disiplin lapangan stadion yang benar-benar bagus, tak terkecuali dalam hal rumput. Jika perbaikan terkait sektor rumput ini sudah selesai, maka Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). bisa dijadikan sebagai kandang Persib.

Menurut jadwal yang sudah direncanakan, perbaikan rumput untuk GBLA akan selesai pada bulan Maret ini. Ini juga sesuai dengan jadwal berlangsungnya Liga Indonesia 2017 sehingga bisa digunakan oleh Persib Bandung sebagai kandangnya.

Pada gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) yang lalu, Persib Bandung menggunakan lebih dari 1 stadion, yakni Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *