Forum Wartawan Persib Award 2019 Tuntas Digelar, Berikut Daftar Pemenangnya

Akuviking.com – Helatan Forum Wartawan Persib Award 2019 sudah tuntas digelar pada Sabtu (22/2) malam di Lapangan Tegalega Bandung. Sederet stakeholder Persib baik pemain dan pelaku sepakbola pun sudah diumumkan menjadi pemenang penghargaan tersebut. Empat pemain Persib dan tiga pelaku sepakbola terpilih oleh para jurnalis.

Tinta sejarah pun digoreskan oleh perkumpulan wartawan Bandung lantaran sebelumnya belum pernah diadakan event seperti ini. Penggagas acara sekaligus Ketua FWP, Dani Wihara mengatakan bahwa memang acara ini diadakan untuk memberi apresiasi kepada orang-orang yang berjuang demi nama Persib.

“Hari ini adalah kali pertama kami memberikan awarding kepada pemain-pemain Persib. Diupayakan kami memberikan motivasi dan barangkali awarding ini ada nilai-nilai yang bisa dicapai oleh pemain Persib,” ujar Dani dalam sesi jumpa pers di sela-sela acara.

Event awarding ini juga rencananya akan digelar setiap tahun. “Jadi intinya Persib juara atau tidak juara kami tetap memberi apresiasi, mendoakan dan Insya Allah kegiatan di awarding ini akan terus kami lakukan setiap tahunnya,” Lanjut Dani.

7 Trofi penghargaan

Ada tujuh trofi yang diberikan kepada orang-orang berpengaruh untuk Persib. Player Of The Year 2019, Young Player of The Year 2019. Goal of the Year 2019, Breaktrough Player 2019. Lalu ada The Most Supported Brand 2019, The Most Concern Person 2019 dan Lifetime Achievement.

Salah satu pemain yang mendapat penghargaan bergengsi di acara ini adalah I Made Wirawan. Dirinya terpilih sebagai Player Of The Year 2019 versi FWP. Penjaga gawang yang musim lalu tampil impresif di bawah mistar itu pun mengatakan apresiasi ini jadi pelecut semangatnya untuk terus berkontribusi bagi klub.

“Pertama mengenai penghargaan ini, buat saya dan pemain pasti apresiasi sangat luar biasa, ini tentu membuat semangat untuk kita lebih memberikan permainan baik lagi di tiap laga. Mudah mudahan ini berlanjut ke depannya dan lebih besar lagi,” kata kiper gaek Persib tersebut.

Sementara itu untuk penghargaan Lifetime Achievement, FWP tak ragu memilih pelatih legendaris, Indra Thohir sebagai pemenang. Pria yang akrab disapa Abah Thohor itu pun senang kini jurnalis bisa turut berkontribusi untuk kemajuan klub.

“Saya kira aset yang memperkuat Persib itu. Persib lahir dari daerah, lahir dari rakyat. Diperkuat oleh warganya, jadi saya gembira karena sama-sama membangun kejayaan,” terang pelatih yang membawa Persib menjadi juara Liga Indonesia pertama pada musim kompetisi 1994/1995 itu.

Berikut daftar pemenang penghargaan Forum Wartawan Persib Award 2019 :

Kategori : Player Of The Year 2019
Pemenang : I Made Wirawan

Kategori : Young Player of The Year 2019
Pemenang : Beckham Putra Nugraha

Kategori : Goal of The Year 2019
Pemenang : Frets Butuan

Kategori : Breaktrough Player 2019
Pemenang : Abdul Aziz

Kategori : The Most Supported Brand 2019
Pemenang : Gudang Garam

Kategori : The Most Concern Person 2019
Pemenang : H. Umuh Muchtar

Kategori : Lifetime Achievement
Pemenang : Indra Thohir

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *