Ini Dia Ezechiel N’Douassel Striker Baru Persib Bandung

Ini Dia Ezechiel N’Douassel Striker Baru Persib BandungIni Dia Ezechiel N’Douassel Striker Baru Persib Bandung

Akuviking.com Striker baru Persib Bandung asal Chad Afrika Tengah Ezechiel N’Douassel dinyatakan lulus menjalani tes medis yang dilakukan di Indonesian Sport Medicine Centre (ISMC) Jakarta, Senin 7 Agustus 2017. Rencananya Ezechiel N’Douassel akan segera diperkenalkan dan bergabung bersama skuad Maung Bandung.

“Tes hari ini kita melakukan Sport Medicine Assessment. Kita ingin mengidentifikasi adanya cedera atau masalah kesehatan atau tidak,” tutur dokter ISMC Andi Kurniawan.

Sebelum bergabung di Persib Bandung Ezechiel N’Douassel bermain di Liga Israel membela tim Hapoel Tel Aviv. N’Douassel akan mengisi posisi striker yang ditinggalkan Carlton Cole. Tes yang dijalaninya ini sudah sesuai dengan standar FIFA Pre-Competition Medical Assessment (PCMA).

“Pertama kita lakukan tes pada jantung, itu sangat penting dan kondisi jantungnya cukup baik. Kedua kita melakukan pemeriksaan Y balance test untuk melihat risiko cedera. Tidak ada riwayat cedera atau bekas operasi. Hasilnya juga cukup bagus karena risiko cederanya sangat kecil,” kata Andi Kurniawan.

Keputusan dokter itu dirasa cukup melegakan Persib yang dihantui oleh pemain cedera seperti Carlton Cole. Andi mengatakan pada sesi tes pada kedua kakinya dan didapat kesimpulan bahwa kaki Ezechiel seimbang dan kuat. Terakhir ISMC melakukan tes VO2 max dan menjamin Ezechiel sangat siap untuk mengarungi putaran kedua Liga 1.

“Secara keseluruhan apakah atlet ini siap untuk menjalankan kompetisi? Saya rasa siap,” ujar Andi.

Meski dalam kondisi jetlag kondisi Ezechiel terhitung prima. Padahal menurut Andi masa recovery pasca melakukan penerbangan jarak jauh baiknya dilakukan selama 2 hingga 3X24 jam baru kemudian dilaksanakan tes kemampuan tubuh Ezechiel dalam menampung oksigen tersebut.

“Hasil tes VO2MAX atlet ini mencapai angka 55 (ml/kg). Untuk kondisi jetlag, hasilnya cukup bagus. Hasilnya antara excellent dan very good,” ungkap Andi.

Ezechiel N’Douassel saat ini berusia 29 tahun dengan postur tinggi badan 1,92 meter dan mengoleksi 35 caps internasional dengan koleksi 22 gol. Di Persib Bandung, Ezechiel akan menggunakan nomor punggung 70.

Ini Dia Ezechiel N’Douassel Striker Baru Persib Bandung

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *