Essien dan Cole Masih Butuh Waktu Beradaptasi

Essien dan Cole Masih Butuh Waktu Beradaptasi

Akuviking.com Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya meminta kepada bobotoh untuk tidak menaruh ekspetasi tinggi untuk dua pemain kelas dunia. Essien dan Cole masih butuh waktu untuk adaptasi dengan kondisi iklim di Indonesia.

Kemungkinan Essien dan Cole tidak akan berada dalam kondisi 100% dalam laga pembuka Liga 1 melawan Arema FC 15 April 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

“Mereka butuh waktu minimal satu bulan untuk membiasakan dengan kondisi di Indonesia. Paling lama tiga bulan. Kami usahakan agar mereka cepat beradaptasi dengan cuaca di sini dan bisa menyesuaikan waktu Indonesia,” ujar Yaya

Yaya mengaku akan terus meningkatkan fisik Essien dan Cole secara betahap hingga jelang laga menghadapi Arema FC. Yaya berharap tidak ada satu pun pemain Persib Bandung yang cedera saat memulai Liga 1.

“Tadi Essien sempat bilang hari ini hanya bisa tidur lima jam. Selama satu minggu di sini dia mengaku baru satu hari tidur nyenyak. Jadi dia masih kesulitan mengatur jam istirahat. Setiap pemain asing yang pertama datang ke sini memang cenderung memiliki masalah sama,” jelas Yaya.

Menurut Yaya kedua pemain tersebut telihat memiliki motivasi tinggi dalam meningkatkan performa. Rekan satu tim Persib juga membantu dengan menceritakan animo sepakbola Indonesia. “Mereka juga suka bercanda. Itu sangat membantu proses adaptasi,” kata Yaya.

Djadjang Nurdjaman Memaklumi Kondisi Kedua Marquee Player

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memaklumi kondisi kedua marquee player Michael Essien dan Carlton Cole. Meski Essien dan Cole menyumbang satu gol dalam laga uji coba melawan Persika Karawang. Djadjang menyebut kedua pemain itu masih membutuhkan waktu untuk kembali bugar.

Penilaian berbeda diberikan Djadjang kepada Raphael Maitimo. Pemain yang ikut menyumbang satu gol pada laga uji coba Persika Karawang.

“Maitimo paling siap dan lebih menonjol dibandingkan Essien dan Cole karena dia main terus selama satu tahun terakhir sehingga kondisinya cukup bagus,” ujar Djanur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *