Essien dan Cole Kemungkinan Absen Saat Persib Melawan PS TNI

Essien dan Cole Kemungkinan Absen Saat Persib Melawan PS TNIEssien dan Cole Kemungkinan Absen Saat Persib Melawan PS TNI

Akuviking.com Persib Bandung akan bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu 22 April 2017. Selain Michael Essien dan Carlton Cole yang terancam absen, Raphael ‎Maitimo juga belum bisa dipastikan tampil. Essien dan Cole kemungkinan absen terkait Kartu Izin tinggal Terbatas (KITAS). Sementara Maitimo diragukan karena masih menderita iritasi mata parah.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I A Bandung Maulia Purnamawati ‎menyampaikan PT Persib Bandung Bermartabat selaku penjamin belum mengajukan permohonan alih status Izin Tinggal Kunjungan ke Izin Tinggal Terbatas. Dengan begitu Persib Bandung belum bisa memainkan Essien dan Cole dalam laga melawan PS TNI. KITAS paling cepat dikeluarkan 11 hari sejak di ajukan sementara laga tandang Persib ke markas PS TNI akan berlangsung 22 April 2017.

Meski begitu Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman ‎enggan dipusingkan dengan polemik KITAS. “Saya optimistis masalah KITAS bisa selesai sebelum Sabtu 22 April 2017 nanti. Sekarang sambil berjalan saja sehingga tetap bisa dimainkan lawan PS TNI. Proses latihan tetap berjalan normal,” kata Djanur.

Artinya ada enam pemain Persib yang kemungkinan absen. Tiga pemain lainnya yakni Sergio van Dijk yang masih memulihkan cederanya dan Gian Zola serta Febri ‎Hariyadi yang dipanggil Timnas.

Meski tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya Djanur tetap optimistis Persib Bandung bisa meraih tiga poin dimarkas PS TNI. Apalagi pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Bogor demgan dukungan langsung ribuan Bobotoh.

“Hari ini Maitimo masih belum bergabung latihan. Saya akan terus pantau kondisinya. Besok dilihat lagi kalau memungkinkan dia bisa diturunkan,” kata Djanur.

Absennya para pemain tersebut diharapkan tak mengganggu pernampilan Persib Bandung. Djanur menilai laga tandang melawan PS TNI serasa partai kandang. PT Liga Indonesia Baru sudah mengeluarkan jadwal baru dengan mengubah jam jalannya pertandingan yang semula pukul 15.00 WIB menjadi pukul 18.30 WIB.

“Tentu perubahan jadwal ini menguntungkan kami karena para pemain juga sudah terbiasa bermain malam,” kata Djanur.

Essien dan Cole Kemungkinan Absen Saat Persib Melawan PS TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *