Essien Bawa Eks Striker Timnas Inggris Ke Persib

Essien Bawa Eks Striker Timnas Inggris ke Persib

akuviking.com – Essien Bawa Eks Striker Timnas Inggris – MARQUEE player Persib Bandung Michael Essien dijadwalkan baru akan tiba kembali di Indonesia, Senin (27/3/2017) besok. Essien  akan membawa eks striker Timnas Inggris ke Persib sebagai calon penyerang anyar Maung Bandung.

Kabarnya agen Essien Amougou Mathieu turut berperan membantu Persib mencari penyerang baru. Bahkan isu yang berkembang menyebutkan, Amougou Mathieu telah berhasil meyakinkan mantan striker timnas Inggris tersebut untuk datang ke Indonesia.

Nama pemain tersebut masih dirahasiakan

Seperti dilansir Bola.com, menurut sumber di internal tim, Essien Bawa Eks Striker Timnas Inggris ke Persib. Calon penyerang asing Persib yang namanya masih dirahasiakan itu tercatat pernah bermain di West Ham United, Aston Villa, dan Celtic. Ia kabarnya terakhir bermain di kompetisi Amerika Serikat. Dan sempat mencicipi pengalaman bersama The Three Lions –julukan timnas Inggris-. “Nanti saja kawan, kalau sudah pasti saja. Proses negosiasi sedang berjalan dan memang benar Essien Bawa Eks Striker Timnas Inggris ke Persib” tutur Amougou Mathieu.

Sedangkan Essien sudah mendapatkan nomor punggung. Maung Bandung menyiapkan nomor 5 yang selama ini selalu dipakainya. Pemain yang sempat membela Real Madrid itu dikontrak untuk satu tahun ke depan, dengan opsi perpanjangan.
Sederet prestasi gemilang yang pernah ditorehkan gelandang berjuluk Bison dari Ghana itu diyakini menjadi alasan utama Persib nekat memboyongnya. Essien memulai karier profesional bersama klub Prancis, Bastia (2000-2003), Essien lalu hijrah ke Olympique Lyon. Di sana dia menyumbang dua gelar Liga Prancis (2004 dan 2005).
Hanya dua musim di Lyon, Essien lalu membuat Chelsea kepincut. Dia lalu hengkang dan bermain di Stamford Bridge selama hampir 10 tahun di Chelsea, Essien menggapai puncak karier. Dia mampu meraih dua gelar Premier League (2006 dan 2010), empat Piala FA (20007, 2009, 2010 dan 2012). Dan yang paling bergengsi adalah Liga Champions 2012 bersama Chelsea.
Pada 2013 Essien sempat dipinjamkan ke Madrid, dia mendapat kesempatan tampil 20 kali dan mencetak dua gol. Di 2014, Essien menjajal peruntungan ke Italia bersama AC Milan. Di sana dia mencatat 20 penampilan. Terakhir sebelum bergabung ke Persib, Essien hijrah ke Yunani bersama Panathinaikos. Dia tampil 12 kali dan mencetak sebiji gol. Di sana Essien menjadi pemain bergaji tertinggi, sekitar €800.000.”akuviking.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *