Emral Abus Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Emral Abus Calon Kuat Pelatih Baru Persib BandungEmral Abus Calon Pelatih Baru Persib Bandung

Akuviking.com Pertanyaan tentang siapa sosok yang akan menjadi pelatih Persib Bandung pengganti Djadjang Nurdjaman mulai terjawab. Manajemen klub menyatakan sudah memiliki nama calon dan perbincangan di tataran para pengambil keputusan mengarah pada satu nama yaitu Emral Abus.

“Ini baru ancang-ancang kemungkinan Emral Abus yang dulu pernah mendampingi kita saat di AFC,” ujar Manajer Persib Umuh Muchtar.

Menurut Umuh alasan memilih pelatih asal Sumatera Barat ini karena Emral pernah menukangi Maung Bandung sehingga tidak perlu lagi adaptasi. Pelatih berusia 58 tahun ini pernah mendampingi Djadjang Nurdjaman yang saat itu masih berlisensi B AFC ketika Persib berlaga di Piala AFC 2015. Umuh juga menyebut Emral Abus akan segera diperkenalkan ke hadapan publik dalam waktu dekat.

Emral Abus adalah salah satu instruktur pelatih sepak bola ternama di Indonesia. Banyak pelatih papan atas Indonesia yang pernah menjadi anak didiknya. Sebut saja Jafri Sastra, Indra Sjafri , Aji Santoso, Nil Maizar dan Djadjang Nurdjaman.

Selain membagi ilmu Emral Abus juga pernah aktif sebagai pelaku langsung di dunia kepelatihan sepak bola. Dia pernah menjadi Pelatih Fisik PSPS Pekanbaru pada 2001 lalu, Pelatih Fisik PSDS Deli Serdang tahun 2003, Direktur Teknik PSPS Pekanbaru pada 2005 selama pelaksanaan Porda serta mendampingi Persib di ajang AFC pada 2015 silam.

Saat ini caretaker pelatih Persib Herrie Setyawan sudah tidak bisa lagi mendampingi tim karena terbentur regulasi. Herrie saat ini tengah mengikuti kursus kepelatihan guna mendapatkan lisensi A AFC. Ketika melawat ke markas Persipura, posisi Herrie Setyawan harus digantikan Pelatih Fisik Yaya Sunarya dan berhasil membawa pulang 1 poin.

Emral Abus Calon Kuat Pelatih Baru Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *