Duel Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda

Duel Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda

Akuviking.com Aksi teror bom yang terjadi di Surabaya dalam dua hari belakangan berdampak pada penyelenggaraan Liga 1 2018. Pertandingan pekan ke-9 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak duel Persebaya vs Persib Bandung pada 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, terpaksa dibatalkan.

Keputusan itu tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru ditandatangani CEO-nya Risha Widjaya tertanggal 14 Mei 2018. Sebelum surat itu dirilis rupanya Persebaya telah mengirim surat permintaan penundaan pertandingan pada PT LIB dengan surat No. 61/PT.PI-V/2018 tanggal 14 Mei 2018. Dengan demikian respons dari PT LIB dilakukan pada hari yang sama dengan permohonan penundaan yang diajukan Persebaya.

“Apa yang terjadi di Surabaya belakangan ini di luar dugaan dan kemauan semua orang. Jadi dengan melihat kondisi terakhir keamanan Kota Surabaya seperti ini pihak kepolisian sudah memutuskan tidak mengeluarkan izin keamanan untuk menggelar laga melawan Persib akhir pekan nanti,” ujarnya kata Whisnu Sakti Buana Ketua Panpel Persebaya.

Menurut Whisnu jadwal terbaru untuk pertandingan Persebaya melawan Persib bakal diputuskan oleh PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Dalam surat yang dirilis PT LIB mereka akan menyampaikan penetapan jadwal baru selambat-lambatnya Kamis 24 Mei 2018.

Dirigen Viking Persib Club Yana Umar juga menyambut baik ditundanya laga Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung. Yana menegaskan keputusan penundaan itu sangat tepat. Pasalnya penundaan didasari situasi yang belum memungkinkan pasca serangan bom di Surabaya. Ada beberapa titik yang menjadi lokasi bom meledak di Kota Pahlawan juga di Sidoarjo.

Dengan peristiwa tersebut pihak keamanan di Surabaya tidak mengeluarkan izin pertandingan dan keramaian lantaran kini fokus untuk pengamanan yang saat ini masih dalam posisi siaga satu. “Karena ini musibah nasional banyak menelan korban tentunya pengunduran jadwal Persebaya kontra Persib adalah hal yang wajar,” kata Yana.

Duel Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *