Djanur Minta Maaf Atas Hasil Imbang Persib Bandung

Djanur Minta Maaf Atas Hasil Imbang Persib Bandung

Akuviking.com Persib Bandung hanya bisa bermain imbang kontra Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 20 Mei 2017. Tendangan jarak jauh bek Pusamania Borneo Matheus satu menit menjelang waktu normal habis membuyarkan keunggulan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman meratapi kemenangan yang sudah nyaris didapatkan menguap begitu saja. Menurut Djanur hasil imbang di kandang sendiri merupakan kerugian besar. Apalagi ini adalah kali kedua Maung Bandung tidak mampu menang di kandang setelah pada laga perdana bermain tanpa gol melawan Arema FC.

Akibatnya posisi Persib kini tertahan di posisi 2 klasemen dengan 13 poin. Meskipun tetap mencatat rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1. Djanur mengaku kurang puas dengan pencapaian timnya pada pertandingan tersebut dan menilai seharusnya Persib mampu meraih tiga poin atas Pusamania Borneo.

“Hasil yang mengecewakan. Seharusnya dari permainan seperti itu kami harusnya kami menang. Jujur saja itu merugikan bagi kami karena bermain di kandang seharusnya kami bisa menang untuk tetap menjaga posisi di papan atas,” ujar Djanur.

Djanur mengakui kegagalan eksekusi penalti Michael Essien secara tidak langsung memengaruhi konsentrasi para pemainnya pada menit-menit akhir. “Namun apa boleh buat satu peluang penalti terbuang yang membuat kami tidak bisa mempertahankan kemenangan. Mohon maaf kepada bobotoh karena kami tidak bisa memberikan kemenangan,” ujar Djanur.

Djanur mengakui pengambilan eksekusi penalti oleh Essien di luar ketentuan yang sudah disepakati secara internal di dalam tim. Seperti musim-musim sebelumnya jabatan eksekutor penalti adalah milik Vladimir Vujovic. Sementara musim ini sudah dua kali Essien melanggar aturan itu dengan merebut jatah eksekutor. Sayangnya salah satu eksekusi penalti itu berakhir fatal karena gagal memastikan kemenangan untuk Persib atas Pusamania Borneo.

“Soal eksekusi penalti juga sebenarnya sudah selalu diset saya selalu tunjuk Vlado. Tapi di lapangan yang terjadi berbeda. Vlado juga tidak mungkin merebut bola yang sudah diambil Essien,” ujar Djanur.

Djanur Minta Maaf Atas Hasil Imbang Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *