Djanur Fokus Benahi Lini Tengah Persib Jelang Lawan Persipura

Djanur Fokus Benahi Lini Tengah Persib Jelang Lawan PersipuraDjanur Fokus Benahi Lini Tengah Persib Jelang Lawan Persipura

Akuviking.com Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman terus membenahi kekurangan timnya jelang laga melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 7 Mei 2017. Djanur mengakui Persipura memiliki lini tengah yang bagus. Untuk itu lini tengah Persib perlu dibenahi untuk menjaga rekor belum pernah kalah di Liga 1.

Djanur menilai lini tengah Persib sangat mudah dilewati tim lawan seperti saat laga melawan Persegres Gresik. Akibatnya Persegres bisa menusuk hingga jantung pertahanan Persib. Beruntung pada laga tersebut kiper Persib Bandung Muhammad Natshir berhasil menyelamatkan gawangnya sehingga Maung Bandung bisa pulang dengan poin penuh.

“Dari catatan saya lini tengah kita masih minus dalam bertahan. Banyak shots on goal dari lawan bukan semata-mata lengah di sektor belakang tapi itu dimulai dari tengah,” kata Djanur.

Djanur pada empat pertandingan di Liga 1 beberapa kali melakukan rotasi pemain di lini tengah. Sebelumnya Djanur menurunkan Michael Essien dan Hariono sebagai starter. Namun ‎pada dua laga terakhir Dedi Kusnandar dan Maitimo masuk sebagai starter.

Menurut Djanur Persipura merupakan tim yang solid karena pada musim ini mereka tidak banyak melakukan pergantian pemain. “Persipura punya skuat yang tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Saya pikir mereka adalah tim yang mapan karena saya yakin mereka punya kekompakan,” kata Djanur.

Untuk itu Persib harus waspada karena jika kalah dari Persipura posisi mereka akan disalip tim-tim pesaing. Pasalnya selisih poin Persib Bandung dengan tim-tim di bawahnya sangat tipis. Apalagi setelah menjamu Persipura, Persib masih harus melakoni laga berat saat bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim.

Djanur Fokus Benahi Lini Tengah Persib Jelang Lawan Persipura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *