Djadjang Nurdjaman Keluhkan Kinerja Wasit

Djadjang Nurdjaman Keluhkan Kinerja Wasit Pada Laga Melawan Bali UnitedAkuviking.com Pelatih Djandjang Nurdjaman menyoroti kinerja wasit Musthofa Umarella yang dinilai banyak merugikan Persib. Pada laga tersebut Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor tipis 1-0 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu 31 Mei 2017. Gol hasil sundulan Marcos Flores pada menit ke-32 menjadi penentu kekalahan perdana Maung Bandung di Liga 1.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan hasil ini mengecewakan. Menurut Djanur permainan Maung Bandung sebenarnya sudah membaik terutama pada babak kedua. Hanya saja Atep dan kawan-kawan tidak mampu mengonversi sejumlah peluang menjadi gol.

“Kekalahan pertama ini sangat disayangkan mengingat sebetulnya tim tampil cukup bagus. Seharusnya kami bisa membawa poin,” ujar Djanur.

Djanur menilai kinerja wasit Musthofa Umarella banyak merugikan Persib. Sejumlah protes keras para pemain dipicu oleh keputusan wasit terutama saat mengesahkan gol Bali United hasil sundulan Marcos Flores. Atep dkk menilai Marcos lebih dulu mendorong pemain belakang Vladimir Vujovic hingga terjatuh sebelum mencetak gol.

“Wasit banyak sekali kekeliruan termasuk gol. Ada dorongan tapi luput dari pengamatan wasit. Soal apa langkah kami terhadap wasit kami serahkan kepada manajemen,” ujar Djanur.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menilai keputusan-keputusan wasit yang dianggap merugikan dan mengundang protes ikut merusak permainan Persib Bandung.

“Itu harusnya pelanggaran lebih dulu karena Vladimir dijatuhkan Marcos. Selain gol itu ada beberapa keputusan yang merugikan kami. Bola out untuk kami malah diberi ke lawan. Kami bukan mau cari alasan dengan menyalahkan wasit. Tapi kenyataannya memang kinerja wasit memang merugikan pihak kami,” kata Umuh.

Namun Umuh mengaku tidak akan melayangkan protes resmi kepada Komisi Disiplin PSSI. Menurut Umuh upaya protes akan sia-sia karena tidak pernah ditanggapi apalagi ditindak lanjuti.

“Percuma protes juga dari dulu tidak pernah ditanggapi. Tapi saya kecewa sekaligus menyayangkan. Mau kapan majunya sepak bola kita kalau wasit begini terus kinerjanya,” ujar Umuh.

Persib Bandung Telan Kekalahan Perdana Di Liga 1 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *