Dampak Kehadiran Michael Essien Mulai Dirasakan Persib Bandung

Dampak Kehadiran Michael Essien Mulai Dirasakan Persib BandungDampak Kehadiran Michael Essien Mulai Dirasakan Persib Bandung

Akuviking.com Dampak kehadiran Michael Essien mulai dirasakan Persib Bandung. Tidak hanya bisa merobek gawang lawan, Essien juga menjadi kreator sejumlah gol Maung Bandung di Liga 1 2017. Meski belum pernah bermain penuh selama 90 menit Essien mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi Persib.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengungkapkan penampilan Michael Essien terus mengalami kemajuan walau kerap diturunkan pada babak kedua. Djanur juga memuji Essien yang cepat beradaptasi dengan permainan Persib di awal bergulirnya Liga 1 2017.

“Michael Essien memiliki visi bermain dan umpan yang luar biasa. Kejeniusannya dalam memberikan umpan telah terbukti dalam beberapa pertandingan,” ujar Djanur.

Dari segi fisik mantan pemain Chelsea ini juga sudah mengalami kemajuan. Djanur mengaku tidak mungkin menuntut Essien untuk bermain seperti masih di Chelsea dulu. Masa puncak performa Essien sudah lewat. Djanur hanya berharap pada visi dan akurasi operan Essien setiap kali pemain 34 tahun itu diberi kesempatan bertanding.

“Kami tidak bisa berharap banyak pada mobilitasnya atau untuk main prima selama 90 menit. Bagaimanapun fisik Essien sudah berubah lebih besar dan tentu memengaruhi pergerakan. Lagi pula main di sepak bola Indonesia yang masih mengandalkan fisik dan daya jelajah pastinya tidak mudah. Jadi yang lebih diharapkan dari Essien adalah visi dan dan akurasi umpan-umpannya,” kata Djanur.

Soal posisi Essien yang belakangan dimainkan sebagai playmaker Djanur mengaku perubahan posisi sang pemain itu sudah melalui berbagai pertimbangan. Djanur juga melihat Essien mampu memerankan posisi barunya dengan baik meski posisi aslinya adalah box to box midfielder.

“Insya Allah saya tidak salah menakar kemampuan fisik pemain. Buat dia ini adalah peran pertama bermain sebagai playmaker dalam karirenya. Sampai istrinya pun kata Essien kaget melihat dia jadi playmaker,” kata Djanur.

Dampak Kehadiran Michael Essien Mulai Dirasakan Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *