Bobotoh Melantunkan Al Fatihah Jelang Pertandingan

Bobotoh Melantunkan Al-Fatihah Jelang Pertandingan

Akuviking.com Bobotoh melantunkan Al Fatihah- Sesaat sebelum masuk laga final pada turnamen Piala Presiden tahun 2015 yang berlangsung di Gelora Bung Karno pada tanggal 18 Oktober 2015. Ajang sepak bola beberapa tahun silam tersebut, terlihat aksi yang cukup menyita perhatian siapa pun yang melihatnya. Ribuan Bobotoh membaca Al-Fatihah secara serentak dan terdengarlah lantunan Al-fatihah di Gelora Bung Karno.

Bobotoh melantunkan Al Fatihah membuat gemuruh yang luar biasa, lantunan Ummul Quran yang indah membuat rakyat Indonesia bangga dan mereka memuji aksi Bobotoh itu. Salah satu Bobotoh yang melihat aksi tersebut, merekam aksi itu dan mengunggahnya pada halaman facebook.

Unggahan tersebut bertanggal 19 Oktober 2015 dan dia menambahkan status dengan bertuliskan, “al Fatihah di GBK dari Bobotoh mengantarkan kemenangan Persib. Juara”. Bobotoh melantunkan Al Fatihah bukanlah sesuatu yang tiba-tiba, mereka melanjutkan tradisi yang dilakukan pendukung Persib pada laga final saat melawan Persipura Jaayapura, pada laga ISL tahun 2014 beberapa tahun silam.

Saat itu banyak Bobotoh memadati stadion Jakabaring, Palembang, mereka berteriak menyuara yel-yel, menyanyikan lagu dari Persib, serta berakhir dengan banyaknya Bobotoh melantunkan Al-Fatihah secara serentak.

Bobotoh melantunkan Al-Fatihah membuat pelatih dan juga office tim Persib mengikuti mereka, akhirnya semua menyuarakan Ummul Qur’an Al-Fatihah bersama-sama. Maka hal tersebut ,menjadi kebiasaan Bobotoh, seluruh tim persib, pelatih dan juga office tim persib sebelum melakukan pertandingan.

Banyak orang kagum dan memuji aksi para bobotoh

Selain itu juga ada hal lain yang memikat perhatian banyak orang.  Mereka melaksanakan sholat magrib dan isya berjamaah sholat tersebut dilaksanakan di ruang ganti. Sholat jamaah magrib dan juga isya tersebut dipimpin oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dan akhir acara tersebut adalah mereka tutup dengan acara doa bersama.

Sebab itulah Persib mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia. Dan tentunya juga aksi di lapangan yang memang keren dengan bertanding secara profesional. Bukan hal baru saat Bobotoh melantunkan Al-Fatihah tersebut, karena memang membaca Al-Fatihah merupakan tradisi dari Persib sendiri.

Dengan semakin dijaganya tradisi yang dipegang diharapkan akan mampu membawa Persib menjadi lebih baik. Lebih baik dalam hal kualitas pemainnya juga lebih baik dalam hal prestasi Persib Bandung sendiri. Sehingga bisa membawa Persib terus menjadi club sepak bola andalan Indonesia yang mampu mencetak pemain sepakbola yang jempolan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *