Bobotoh Ini Rela Tempuh 800 Km Bersepeda Motor Demi Persib

Bobotoh Ini Rela Tempuh 800 Km Bersepeda Motor Demi Persib

Akuviking.com Bobotoh Ini Rela Tempuh 800 Km – Pertandingan sepak bola antara Persib Bandung dengan Bhayangkara Surabaya United di Sidoarjo tak dilewatkan begitu saja oleh para Bobotoh suporter pendukung Persib.

Surabaya dan Sidoarjo sudah dianggap seperti rumah kedua oleh para Bobotoh dan Viking, karena mereka mempunyai hubungan persahabatan yang sangat erat dengan suporter Persebaya, yakni Bonek Mania. Jadi, kunjungan Persib ke Sidoarjo itu akan menjadi momen yang sangat spesial jika dgunakan untuk melakukan silaturrahmi.

Dari 500-an Bobotoh suporter pendukung Persib yang datang ke Sidoarjo menuju Stadion gelora Delta, terdapat 2 Bobotoh spesial. Bobotoh ini rela tempuh 800 km bersepeda motor dari Bandung ke Surabaya melewati jalur selatan dengan jarak 800 km. Mereka adalah Hadi Fradiansyah dan hepri Priyatna.

Perjalanan mereka memakan waktu satu setengah hari dan menghabiskan 16 liter bahan bakar

Perjalanan sebenarnya akan lebih dekat jika melalui jalur utara, namun Hadi mengaku sengaja menempuh jalur selatan dikarenakan jalur tersebut lebih sejuk, tak banyak dilewati oleh truk besar, dan sangat nyaman.

Untuk perjalanan 800 km tersebut, keduanya sudah menghabiskan waktu satu setengah hari. Mereka mengendarai sepeda motor matic dan menghabiskan 16 liter bahan bakar.  Menurut mereka itu sangat hemat, karena berangkatnya berboncengan, jadi ongkos transportasi bisa dibagi dua.

Selama satu setengah hari menempuh perjalanan tersebut, mereka berhenti di beberapa tempat untuk beristirahat, seperti makan, shalat dan pijat refleksi. Kebetulan di jalur Pantura ada pijat bapak-bapak pinggir jalan yang membuka jasa pijat. Pengorbanan yang dilakukan Bobotoh untuk Persib ini belum seberapa, karena mereka ternyata sebelumnya pernah menyebrangi pulau untuk mendukung Persib saat berlaga di markas PSPS Pekanbaru.

Meskipun melalui perjalanan yang sangat melelahkan tenaga, waktu, dan uang, Hadi dan rekannya sangat antusias mendukung Persib. Setelah tiba di Ibu kota Jawa Timur, mereka langsung beristirahat di wisma Persebaya. Di sana mereka telah ditunggu dan disambut oleh Bonek Mania. Karena sebelumnya mereka telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bonek, sehingga bisa saling mensupport dan membantu. Selain mendung tim kesebelasan masing-masing, silaturrahmi antar suporter masih bisa terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *