Bobotoh Gelar Penggalangan Dana Untuk Bayar Denda Persib Bandung

Bobotoh Gelar Penggalangan Dana Untuk Bayar Denda Persib BandungBobotoh Gelar Penggalangan Dana Untuk Bayar Denda Persib Bandung

Akuviking.com Kelompok suporter Persib Bandung Bobotoh gelar penggalangan dana untuk membayar denda sebesar Rp 50 juta yang dijatuhkan Komisi Disiplin kepada Maung Bandung. Persib dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 50 juta akibat aksi koreografi ‘Save Rohingya’ yang dilakukan bobotoh saat menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 9 September lalu.

Padahal menurut pentolan Viking Persib Club Yana Umar aksi itu merupakan bentuk kepedulian terhadap etnis Rohingya dan tidak memiliki unsur politis. Denda Rp50 juta dari Komdis pun menurutnya terlampau besar. Yana menilai Komdis harusnya melihat hal itu sebagai bentuk kepedulian semata.

“Kita tidak ada muatan politik hanya kepedulian terhadap sesama atas nama kemanusaiaan. Sebagai sesama manusia sangat wajar untuk peduli,” jelasnya.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Yana Umar mengatakan pihaknya kini menggalang dana untuk membayar sanksi terhadap Persib Bandung. Yana mengajak semua bobotoh untuk menyisihkan uang demi membantu Maung Bandung membayar denda.

“Makanya saya siap galang dana, koin untuk PSSI. Ini bentuk kecintaan bobotoh kepada Persib seperti ini. Kita berbuat, kita bertanggung jawab terlepas manajemen mau menerima atau tidak” tambah Yana.

Donasi itu akan dilaksanakan selama 13 hari ke depan. Yana pun menginstruksikan kepada seluruh bobotoh khususnya Viking agar melakukan penggalangam dana serupa.

“Nanti seluruh distrik diinstruksikan untuk galang dana juga. Pusatnya nanti di Sidolig. Untuk yang mau transfer bisa melalui website www.sharinghappines.org dari Rumah Zakat. Kalau ada sisa dana kita akan sumbangkan untuk warga Rohingya,” katanya.

Bobotoh Gelar Penggalangan Dana Untuk Bayar Denda Persib Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *